Jumat, 18 Desember 2015

Pentingnya Kepo bagi Kesehatan



Kepo adalah rasa ingin tahu terhadap suatu hal yang terlihat olehnya secra spesifik (Knowing Every Perticular Object).  Sebgian orang menggap kepo adlah rasa yang mengganggu dan membuat risih orang yang dikepoin tersebut. 

Setelah dilakukan berbagai penelitaian oleh para pakar psikologis dan para pakar kesehatan menunjukan manfaat besar dari rasa penasaran yang tinggi mengenai hal-hal baru. Ternyata kepo memberi efek baik yang besar bagi kesehatan. Berikut bebrapa manfaat penting kepo bagi kehidupan:

1.      Mejaga kesehatan otak
Dengan rasa penasaran yang tinggi membuat sistem otak bekerja sangat baik. Otak yang aktif dan dapat terstimulasi dengna baik secara intelektual akan terlindungi dari dementia di usia lanjut. Dapat menjaga mental agar tetap aktif yang mempengaruhi kesehatan otak.

2.      Mempererat tingkat bersosialisasi
Dengan rasa penasaran yang tinggi membuat seseorang lebih terlihat antusias dalam pembicaraan suatu hal atau percakapan dua orang. Dengan menunjukan rasa penasaran menimbulkan kesan lawan bicara akan merasa penting. 

3.      Merasa lebih bahagia
Anak-anak terllihat lebih bahagia dibanding orang dewasa karena anak-anak memiliki rasa penasaran yang lebih tinggi dari orang dewasa. Rasa penasaran menimbulkan rasa nyaman terhadap resiko yang akan dihadapi saat memulai tantangan baru.

4.      Menambah wawasan
Orang yang memiliki rasa kepo yang tinggi akan memiliki wawasan yang lebih karena dia akan selalu mencari tau hal yang belum ia ketahui sampai ia mendapatkan informasi tersebut. Dengan rasa penasaran yang tinggi membuat kamu akann mencari latar belakang lingkungan yang akan dikunjungi sehingga wawasannya bertambah.



http://bhina.co.id/lowongan-kerja-holcim-cilacap-2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar